Harga Kanstin Beton Tanggamus - Kami Sentra Precast akan menawaran harga Kanstin Beton untuk seluruh masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Indonesia.

Kanstin Beton adalah material beton precast yang biasa digunakan sebagai trotoar, pembatas bahu jalan, taman dan lain sebagainya.

Kanstin merupakan salah satu ragam variasi Concrete Block yang digunakan untuk pembatas median jalan atau pembatas sisi kiri/kanan jalan dengan susunan paving block di atas trotoar.

Tidak hanya digunakan untuk keperluan jalan raya saja, kanstin bisa dipakai untuk keperluan area taman, dimana ketinggian dari level tanah dan area trotoar dibedakan dengan sebuah pembatas kanstin. Kanstin beton juga sering disebut dengan nama lain kerb.

Kami Sentra Precast melayani pembelian Kanstin Beton diwilayah Tanggamus yang mencakup beberapa kecamatan antara lain :

Air Naningan, Bandar Negeri Semuong, Bulok, Cukuh Balak, Gisting, Kota agung (Kota Agung Barat, Kota Agung Pusat, Kota Agung Timur), Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Limau. Pematang Sawa, Pugung, Pulau Panggung, Semaka, Sumberejo, Talang Padang, Ulubelu, Wonosobo dan sekitarnya.

Harga Kanstin Beton/Kerb Tanggamus Terbaru 2024

Harga Kanstin Beton Tanggamus Terupdate 2024

Kanstin Beton adalah bahan material beton yang dibuat secara khusus dari campuran beton dengan bentuk-bentuk yang dapat diaplikasikan sebagai pembatas bahu jalan, pembatas taman dengan jalan, pembatas trotoar, dan masih banyak lagi.

Kanstin terdiri dalam berjenis-jenis ragam wujud dan ukuran. Tiap-tiap pabrikan beton memiliki dimensi dan ukuran sendiri-sendiri, sehingga jenis kanstin yang ada di pasaran sangatlah banyak. Mulai dari panjang 40 cm sampai 60 cm, dengan tinggi yang bervariasi pula ialah 20 cm, 25 cm, 28 cm sampai 30 cm. Dan harga kanstin menyesuaikan besar kecilnya ukuran kanstin hal yang demikian.

Pemanfaatan kanstin sangat erat kaitannya dengan proyek yang berhubungan dengan konstruksi badan jalan. Sifat komponen ini dapat memperkuat sisi jalan. Tidak hanya itu, material ini sangat cocok dijadikan sebagai car stopper terutama bagi kendaraan mobil di lahan parkir.

Merujuk pada standarisasi pembuatan beton pracetak maka dalam produksi kanstin secara umum menggunakan mutu beton K 300 untuk Standar SNI.

Berikut adalah informasi tabel daftar harga Kanstin Beton untuk pembatas jalan untuk wilayah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Indonesia.

Daftar Harga Kanstin Beton (Kerb) Trotoar Tanggamus Murah Terbaru 2024

NoJENIS KANSTINUKURANHARGA SATUAN
1Kanstin Jumbo60x30X20x25 cmIDR 72.000
2Kanstin Car Stopper600x150x150/100 cmIDR 48.500
3Kansteen40x25x15x16 cmIDR 32.500
4Kanstin Taman40x20x10x10 cmIDR 27.300
5Kanstin B140x28x15x16 cmIDR 40.500
6Kanstin S40×20 cmIDR 38.500
7Kanstin DKI60x25x18x22 cmIDR 59.300

Keterangan Pemesanan Kanstin Beton :
  1. Harga belum termasuk PPN 11%
  2. Harga Sewaktu – waktu dapat berubah sesuai kondisi
  3. Pembeli bertanggung jawab atas koordinasi lingkungan dan keamanan
  4. Harga di atas berlaku untuk wilayah Lampung
  5. Pengiriman di luar Jabodetabek dikenakan mobilisasi
  6. Pembayaran Cash atau transfer ke rekening perusahaan

Jenis-Jenis Kanstin Beton/Kerb

Jenis Kanstin Beton
  1. Kanstin Pembatas Jalan Raya (Kanstin DKI)
  2. Kanstin pembatas jalan atau lebih dikenal dengan istilah kanstin DKI Jumbo adalah kansteen dengan ukuran paling besar. Ukuran dari kanstin jenis ini ada dua macam yaitu type kanstin 60x25x22x18 cm dan type 60x30x25x20 cm.

    Dinamakan kanstin DKI karena spesifikasi ukuran yang pertama kali mengeluarkannya adalah Dinas Pekerjaan Umum Kota DKI Tanggamus. Harga jual kanstin DKI merupakan yang paling mahal diantara jenis-jenis yang lainnya.

  3. Kanstin Jepit
  4. Jenis kanstin yang pertama dan memiliki ukuran paling kecil diantara jenis kanstin yang lainnya adalah kanstin jepit. Jenis kanstin beton ini biasanya digunakan pada area taman yang ada di perumahan-perumahan. Fungsinya sebagai pembatas atau border untuk taman tersebut.

    Selain itu kanstin beton ini dapat menambah estetika dari taman sehingga terlihat lebih rapi serta cantik. Type kanstin jepit ada dua macam ukuran, yaitu ukuran kanstin 40x20x10 cm dan 40x20x13 cm.

  5. Type Car Stopper Beton
  6. Fungsi car stopper beton adalah tanggulan sebagai pengaman area parkir untuk tanda mobil harus berhenti. Ukurannya yaitu 60x15x20x18 cm (panjang x tinggi x lebar).

  7. Kanstin Tipe L (Kanstin Lubang Air)
  8. Kanstin lubang air adalah kansteen yang memiliki lubang ditengahnya. Fungsinya sebagai lubang pembuangan air yang menuju ke saluran u ditch atau gorong gorong.

  9. Kanstin Type S (Kanstin Tali Air)
  10. Kanstin type S sangat cocok bila digunakan pada perumahan cluster karena bentuknya yang unik dan fungsinya yang dapat diaplikasikan sebagai tali air atau jalan air. Bentuknya yang lebih tirus pada bagian depan memungkinkan air mengalir pada bagian permukaan kanstin tersebut. Kanstin type S memiliki spesifikasi ukuran 40x30x15x8 cm.

  11. Kanstin Trotoar
  12. Kanstin trotoar berukuran 40 x 28 x 15 x13 cm (panjang x tinggi x lebar). Tidak jauh berbeda dengan model taman, yang membedakan hanyalah pada ukuran ketinggiannya. Untuk jenis ini dibuat dengan dimensi yang tinggi agar tidak dapat di lompati oleh kendaraan yang lalu lalang di jalan raya.

    Fungsi dari Kanstin Beton

    Fungsi lainnya dari kanstin beton ialah sebagai pengunci supaya susunan paving block / conblock yang sudah di pasang tak bergeser dari susunan pemasangannya. Kanstin ini mempunyai tenaga tekanan yang cukup kuat. Mengaplikasikan kanstin betul-betul lah lebih praktis daripada mesti mengaplikasikan cor cuma dapat memakan waktu.

    Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kanstin Beton/Kerb

    Kelebihan kanstin beton :

    • Kemampuan menyerap air => kemampuan ini memudahkan pergerakan aliran air mengalir menuju saluran drainase.
    • Beratnya cenderung lebih ringan => hal ini membuat kanstin lebih mudah dipasang dan tidak perlu menambah bantuan alat pengangkut untuk mengangkatnya.
    • Perawatan cukup mudah => pemasangan maupun pembongkarannya sangat mudah sehingga mempermudah pengerjaan.
    • Memiliki bentuk dan ukuran bervariasi => beragamnya bentuk dan ukuran membuat bahan ini dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

    Kekurangan kanstin beton :

    • Pemasangan kanstin bisa mengalami masalah seperti bergelombang => hal ini dapat terjadi apabila struktur maupun pondasi pada permukaan tidak cukup padat.
    • Pemasangan yang menyalahi aturan atau prosedur lapangan => Perlu diketahui bahwa pemasangan sesuai prosedur sangat penting agar jalannya proses konstruksi berakhir baik. Apabila tidak maka kanstin mengalami perubahan posisi atau bergeser.

    Keuntungan Mengggunakan Kerb/Kanstin Beton

    Dibawah ini adalah keuntungannya :

    1. Jangka waktu pengerjaan relatif lebih singkat
    2. Biaya cenderung lebih sedikit
    3. Tingkat efisiensi produk lebih baik dan dapat diproduksi massal
    4. Proses pengerjaan tidak dipengaruhi oleh perubahan cuaca
    5. Mengurangi tingkat polusi suara
    6. Mampu menahan atau mengarahkan air masuk ke dalam saluran drainase

    Demikianlah informasi yang kami berikan mengenai harga Kanstin Beton Tanggamus, lebih jelasnya untuk informasi pemesanan kanstin beton/kerb, bisa menghubungi nomer marketing kami yang tertera di website.

    Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel kami, semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk pembatas jalan.